Search area

Selasa, 28 September 2010

SOLID CoNVERTER PDF

Proses Instalasi : :

1. buka file pdo kamu dengan aplikasi Pepakura viewer tentunya, untuk kesempatan ini saya menggunakan model Messhe yang baru saya download dan ternyata saya tidak menemukan file dalam bentuk PDF, langkah pertama matikan pilihan show edge ID (saya beri tanda merah pada gambar), gunannya untuk menghilangkan keterangan pada sisi pingir model yang akan kita print nantinya, karena sangat mengganggu tampilan hasil print nantinya

2. setelah itu pilih file - print



3. pada pilihan printer name kamu pilih Solid converter PDF maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini, lalu klik tombol OK





4. selanjutnya pilih tombol yes pada pilihan ukuran kertas (default)



5. pada menu berikutnya kamu sudah masuk dalam aplikasi SOLID CoNVERTER PDF, dengan menu Create PDF, disini banyak pilihan seperti save in (untuk menentukan tempat penyimpanan hasil dari converting nantinya) File name (memberikan nama pada file hasil convert atau biarkan sebagai pilihan default) lalu klik tombol create (saya beri tanda kotak merah)



6. lalu akan masuk kedalam jendela document Informasi, yang fungsinya memberikan informasi pada file hasil converting kita nanti, contoh pengisiannya bisa seperti gambar dibawah ini, selain Document Informasi ada juga Security, view dan Optimization, saya tidak bahas semuanya, kamu bisa coba settingannya satu persatu sesuai dengan kebutuhan




7. pada menu view jelas di gunakan untuk memberikan kenyamanan dalam tampilan setiap pertama kali pada saat file hasil convert di buka. kemudian pilih tombol OK untuk memulai mengconvert file pdo menjadi PDF



8. dalam proses convert akan tampil seperti gambar di bawah ini, tunggu sampai bar yang berwarna hijau penuh (creating PDF) dan berubah menjadi kosong dengan keterangan File conversion successful, maka file PDF kamu sudah selesai di buat dan siap untuk di gunakan







9. disini saya berikan contoh file pdo dan PDF hasil convert dengan cara seperti di atas, silakan download disini

Tidak ada komentar: